UU Pramuka Akan Diberlakukan Awal Tahun Depan

Makassar: Menteri Pemuda dan Olahraga, Andi Alfian Mallarangeng optimis Dewan segera mengesahkan Rancangan Undang-undang pramuka akhir tahun ini. “Tahun depan sudah bisa diberlakukan,” kata Andi saat menghadiri peresmian Lima Mega Proyek Sulawesi Selatan di Trans Studio Makassar, Selasa, (19/10).

Andi mengaku proses pengesahan aturan itu oleh dewan tak lama lagi. “Kita sedang tunggu hasil pembahasan di tingkat fraksi dewan,” kata dia. Menurut dia, aturan tersebut untuk mengembalikan citra pramuka sebagai organisasi yang mempunyai manfaat besar bagi masyrakat. ” Kami ingin Pramuka menjadi organisasi yang paling diminati oleh pemuda,” kata dia.

Dia menjelaskan banyak manfaat dari undang-undang pramuka terutama mendukung kegiatan-kegiatan sosial yang dilakukan Pramuka.”Pramuka butuh aturan agar bisa lebih meningkatkan perannya,” kata dia. Menurutnya, beberapa negara lain sudah mempunyai undang-undang tentang pramuka. “Mengapa negara kita belum punya?,” kata Andi. (sumber: tempointeraktif.com)

Tinggalkan komentar